Spesifikasi Lengkap Wuling Victory Pesaing Toyota Kijang Innova

Spesifikasi Lengkap Wuling Victory Pesaing Toyota Kijang Innova – Wuling Motors masih terus memperkuat lini produknya dengan berbagai model dan tipe yang disukai masyarakat di Tanah Air. Tidak cukup dengan tiga model, Wuling dikabarkan akan memboyong Victory, sosok MPV yang memiliki spesifikasi setara dengan Kijang Innova. Bahkan, Wuling Victory juga mengisi kasta premium di negara asalnya.

Spesifikasi Lengkap Wuling Victory Pesaing Toyota Kijang Innova

Perkenalan Wuling Victory bahkan telah dilaksanakan di awal bulan Agustus kemarin oleh SAIC-GM-Wuling (SGMW). Khusus untuk brand Wuling ini merupakan merek flagship di atas Baojun dengan logo warna silver. Sebagaimana dikutip dari GM Authority, sosok Wuling Victory juga menjadi model terbesar berikutnya yang dibangun grup SGMW setelah Baojun RS-7.

Konsep dari Wuling Victory ialah MPV medium dengan kesan mewah dan lega. Interiornya terdiri dari tiga baris kursi tetapi cuma untuk enam tempat duduk. Artinya, baik kursi baris kedua maupun ketiga ini memiliki ukuran sangat lebar.

Untuk versi China, interior Wuling Victory ini sangat mewah terutama di kursi baris kedua. Layaknya kelas bisnis di pesawat, kursinya terdapat legrest untuk menopang kaki agar lebih rileks. Kursinya pun bergaya captain seat yang menciptakan lorong ditengahnya untuk penumpang di belakang.

Mesin yang digunakan pada Wuling Victory yaitu empat silinder berkapasitas 1,5 liter turbocharged. Kabarnya penjualan Wuling Victory di China dimulai pada September 2020 namun belum jelas kapan peluncuran untuk pasar di negara lain termasuk Indonesia.

Menunggu Wuling Victory Masuk ke Indonesia, Spesifikasi Cukup Menggoda

Spesifikasi Lengkap Wuling Victory

Setelah resmi meluncurkan Wuling Victory di China, merek tersebut terlebih dahulu ingin fokus membangun brand dan memasarkannya di pasar domestik. Sebagaimana dikutip dari CarNewsChina, Wuling Victory bakal mulai merambah pasar ekspor mulai 2022. Eropa akan menjadi negara pertama di luar China yang mendapatkan Wuling Victory.

Akan tetapi itu baru sekedar rumor yang belum tentu valid, sebab Wuling pasti akan memprioritaskan pasar dimana mereka mempunyai jaringan manufaktur.

Perbedaan Wuling dengan Baojun tidak cuma dari warna logo tapi juga filosofi dibaliknya. Untuk logo warna merah dari Baojun merepresentasikan gaya konvensional dan semangat pekerja keras, bakal dipakai untuk mobil-mobil niaga dan terjangkau di dalam negeri (China).

Sementara logo perak untuk Wuling di China seperti dikutip dari laman pcauto merupakan pengembangan dari SAIC-GM-Wuling untk strategi global. Nantinya, brand Wuling inilah yang dibawa untuk pemasaran produk dalam skala internasional.

Apabila resmi masuk ke Indonesia, Wuling Victory sepertinya mengisi segmen tepat di atas Wuling Cortez. Artinya, harga jual MPV ini diperkirakan sudah mencapai Rp 300 jutaan. Daripada penasaran, mari kita ulas seperti apa menariknya spesifikasi Wuling Victory ini.

Desain Wuling Victory, Punya Kesan Modern, Tegas, dan Berkelas

desain wuling victory

Kita sudah sama-sama tahu kalau Wuling Motors menjadi spesialis pabrikan mobil yang murah berfitur wah. Namun, untuk Wuling Victory mungkin kastanya agak sedikit berbeda sekalipun mungkin tetap lebih terjangkau dibandingkan mobil sejenisnya.

Dimensi Wuling Victory memiliki panjang 4.875 mm, lebar 1.880 mm, dan tinggi 1.700 mm. Jika dilihat dari ukurannya, Wuling Victory lebih besar sedikit dari Cortez yang dijual di Indonesia saat ini.

Desain Wuling Victory ini mengikuti tren baru di dunia otomotif, seperti pada Mitsubishi Xpander dimana headlamp projector berada di bemper dengan model tumpuk bersama lampu sein. Sementara itu di sisi atas terdapat LED DRL bergaya sipit seperti alis.

Desain Wuling Victory

Kemudian pada bagian atap, terdapat roof rail yang tugasnya untuk memudahkan pemasangan roof rack dan roof box. kehadirannya di MPV Wuling tentu menjadikan nilai plus karena memberi ruang tambahan bila mau meletakkan barang bawaan. Tidak cuma roof rail, Wuling Victory juga tetap memiliki panoramic sunroof sehingga menambah luas pemandangan ke luar mobil.

Konsep MPV masa depan coba ditampilkan dari Wuling Victory dengan desain serba tajam. Pada bagian belakang, desain rearlamp bergaya ramping dan sipit. Victory mendapat pintu berukuran besar dan desain bumper yang bersih tanpa pipa knalpot.

Dengan Wheelbase Panjang, Interior Wuling Victory Makin Lega

Interior Wuling Victory

Wuling Victory punya wheelbase yang cukup panjang, yaitu 2.800 mm sehingga berpengaruh pada dimensi kabin terutama di baris pertama dan kedua yang cukup lega pada ruang kaki. Untuk penumpang yang mencari interior super lapang, Wuling Victory memberikan jawabannya.

Wuling Victory coba memberikan kesan elegan dengan kombinasi warna hitam dan beige. Warna krem atau beige terdapat pada jok, dinding pintu, dan konsol tengah.

Untuk varian standar, Wuling Victory memiliki konfigurasi kursi 2-2-2 dengan kursi di baris kedua berupa captain seat. Bila ingin lebih luas lagi, bisa memilih opsi 2-2 tanpa kursi baris ketiga. Untuk opsi tersebut, kursi baris kedua bisa dimundurkan jauh sampai ke belakang dan sisa ruangnya dipakai untuk bagasi.

dasboard wuling victory

Nah, opsi 2-2 inilah yang tampaknya menyediakan fitur legrest di kursi baris keduanya. Bagaikan sultan, kita bisa duduk selonjoran dengan sandaran merebah untuk menikmati perjalanan. Dengan posisi sedemikian santai, badan pun tidak lekas lelah.

Kursi independen di baris kedua ini bakal menawarkan kenyamanan ala ‘super executive’. Kursi tersebut dapat digeser, disetel kerebahannya, dan juga diperpanjang secara elektrik.

Itu baru soal kenyamanan posisi duduk, lalu bagaimana soal fitur hiburan dan pendukung lainnya? Sebagai pusat hiburan terpasang head unit layar sentuh berukuran cukup besar, yaitu 12,3 mm floating. kemudian pada lingkar kemudi bergaya flat bottom dilengkapi berbagai tombol pengaturan.

Spesifikasi Wuling Victory Didukung Fitur Keselamatan Mumpuni

Safety Wuling Victory

Bicara soal fitur keselamatan, Wuling Victory dilengkapi fitur adaptive cruise control dan autonomous emergency braking. Cara kerjanya mengandalkan empat kamera high definition, berikut enam sensor radar yang bekerja dengan sistem bantuan pengemudi canggih (Active Drive Assist System/ADAS).

Baca Juga : Wuling Indonesian Command Meraih Gelar Pertama Di Indonesia

Tak hanya itu, calon penantang Kijang Innova ini juga memiliki fitur stability control dan 6 airbag. Selain itu, Victory melindungi kualitas udara penumpangnya dengan filter udara PM2.5 dan generator ion negatif yang bisa menghalangi debu, virus, dan bakteri. Filter udara tersebut diklaim menciptakan lingkungan yang sehat dengan tingkat perlindungan N95.

Spesifikasi Mesin Wuling Victory Bikin Tak Sabar Menanti

GM Authority mengatakan bahwa MPV terbaru pesaing Toyota Innova ini bakal pakai mesin 1.5 Liter dengan turbo. Untuk tenaga yang dihasilkan ada dua pilihan yaitu 145 dan 174 hp. Melihat angkanya, kedua varian tadi bahkan lebih besar dari Innova bensin yang sebesar 139 ps.

Bahkan apabila dibandingkan dengan mesin Almaz dan Cortez bedanya sangat jauh. Karena dua MPV Wuling yang kini mesinnya cuma mampu mengluarkan tenaga 140 hp.

Akan tetapi untuk varian diesel, Innova dan Venturer mampu imbangi varian terbawah Wuling Victory sebab tenaga yang dihasilkan sebesar 149 ps. Akan beda cerita jika misalnya Wuling Motors nanti juga membawa versi 174 hp sebab akan membuat spesifikasi Wuling Victory akan begitu value for money.

Apakah itu akan segera terwujud? Kita tunggu saja kejutan dari Wuling Motors di Indonesia.

Nah, untuk informasi seputar harga, spesifikasi, paket kredit dan promo terbaru mobil Wuling di Bandung, Cimahi, Rancaekek, Cianjur, Purwakarta, Cirebon, Karawang, Garut, Tasikmalaya, Sukabumi dan kota kota l;ain di Jawa Barat, silahkan kunjungi Wuling Bandung yang akan selalu siap melayani Anda

Sumber carmudi.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *